Kerusuhan Hong Kong Makin Mengerikan, Fans Base Klub Eropa Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah fans base klub top Eropa buka suara terkait kerusuhan Hong Kong yang tiap hari makin mengerikan. Mayoritas fans base klub top Eropa meminta agar aksi kekerasan antara pendemo dan aparat segera dihentikan, Selasa (3/9/2019).

Dikutip Football5star.com dari HK01, fans base klub seperti Manchester United, Tottenham, Chelsea, hingga Liverpool satu suara menyerukan kedamaian di Hong Kong. Bahkan akun Facebook resmi fans Chelsea di Hong Kong meminta anggotanya yang dari kepolisian untuk tidak aktif.

“Pernyataan ini tidak ada hubungannya dengan sikap politik. Tapi hanya langkah dari kami untuk memastikan tidak ada anggota kepolisian yang memantau anggota kami yang terlibat aksi demo. Ini untuk menjaga keselamatan satu sama lain,” tulis akun resmi fans base Chelsea di Hongkong.

hk01.com

Sejumlah fans base klub lain seperti Liverpool juga buka suara. Para suporter The Reds di Hongkong ini meminta aparat kepolisian untuk segera menghentikan aksi kekerasan kepada para demonstran.

Hal senada juga diungkapkan oleh fans base Duo Manchester, Parma, AC Milan, dan Valencia. Fans base AC Milan bahkan mengunggah foto saat legenda mereka Zvonimir Boban saat mendapat intimidasi dari aparat kepolisian saat masih membela Red Star.

“Mereka harus mengerti bahwa tugas mereka bukan untuk rezim. Mereka harus ingat atas sumpah mereka saat dilantik,” tulis pernyataan akun fans base AC Milan Hongkong.

Kerusuhan aksi unjuk rasa menolak RUU Ekstradisi disebut sebagai yang terburuk dalam sejarah huru hara politik Hong Kong. Aksi sejenis belum pernah terjadi sebelumnya sejak penyerahan Hong Kong ke China pada 1997 silam.

Comments
Loading...