Kesabaran Liverpool Berbuah Manis di Cardiff

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, James Milner, menilai kemenangan atas Cardiff City merupakan buah dari kesabaran timnya. Pada laga pekan ke-35 di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4/2019), The Reds menang dua gol tanpa balas.

Cardiff memaksa pasukan Juergen Klopp bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama. Padahal tim tamu mendapat peluang emas lewat Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui Georginio Wijnaldum pada menit ke-57. James Milner menggenapkan kemenangan The Reds menjadi 2-0 berkat gol penalti sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

“Saya pikir kami mengontrol permainan hampir sepanjang laga. Anda harus tetap bersabar. Mudah untuk tidak bersabar dan mulai bermain dengan cara yang salah,” kata Milner, seperti dilansir Sky Sports.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League. The Reds mengoleksi 88 angka dan unggul dua angka atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Kendati demikian, Liverpool belum pasti merengkuh trofi juara musim ini. Pasalnya, Man. City masih mengantongi satu pertandingan sisa.

James Milner mengaku tetap optimistis dengan peluang juara Premier League. Pemain berusia 33 tahun tersebut menegaskan timnya bakal berjuang untuk memenangi seluruh pertandingan yang tersisa.

liverpool vs cardiff city - @Squawka
@Squawka

“Kami hanya perlu berkonsentrasi kepada tim sendiri. Apa yang bisa kami lakukan adalah terus memberi tekanan dengan memenangi pertandingan,” katanya.

“Manchester City tahu harus sempurna. Apa yang bisa kami lakukan adalah memenangi semua laga dan semoga itu cukup. Kedua tim cukup tajam dan mematikan. Tidak mudah menjalani laga setiap pekan. Kami sempat kalah dan turun ke posisi kedua,” tutur James Milner.

Comments
Loading...