Kesalahan Saat Lawan Myanmar Jangan sampai Terulang di Final SEA Games

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia berhasil melenggang ke partai final SEA Games 2019. Di partai semifinal, Indonesia menang 4-2 atas Myanmar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019).

Indonesia mengalahkan Myanmar lewat babak perpanjangan waktu. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sendiri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Zing.vn

Namun dalam durasi tak sampai dua menit, Myanmar mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Menit ke-79 melalui Aung Kaung Mann, selang satu menit dari gol pertama Myanmar mampu menyamakan kedudukan. Win Naing Tun mencetak gol kedua Myanmar memanfaatkan kesalahan Nadeo Argawinata.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri usai pertandingan mengatakan bahwa anak asuhnya seharusnya bias menyelesaikan pertandingan lebih cepat jika dua gol tersebut tidak tercipta.

“Kita seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat, tetapi ini sepak bola. Pertandingan harus berlangsung hingga babak tambahan waktu. Saya berharap pemain berada di kondisi prima pada laga final,” kata Indra seperti dikutip Football5star.com dari Zing.vn

Selain itu, menurut Indra, bahwa anak asuhnya akan terus berusaha keras demi bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Para pemain berusaha keras dan mempertahankan semangat mereka dalam pertandingan dramatis.” tutup Indra.

Comments
Loading...