Kesalahan Terbesar Bayern: Lepas Toni Kroos ke Madrid

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengakui klubnya telah membuat kesalahan yang sangat besar dengan melepas Toni Kroos ke Real Madrid.

Toni Kroos merupakan pemain binaan Bayern dan berhasil menembus skuat utama pada tahun 2007. Waktu melakoni partai debutnya bersama raksasa Jerman tersebut, ia masih berusia 17 tahun.

Tahun 2009, ia dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama satu musim untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Setelahnya, Kroos kembali ke Allianz Arena dan langsung menandatangani kontrak anyar.

Kemampuan Kroos meningkat, membuatnya masuk dalam skuat inti Jupp Heynckes. Di tahun 2013, ia memainkan peran penting dalam kesuksesan Die Bavarians saat meraih treble. Tapi pada musim panas berikutnya, ia justru memilih hengkang ke Real Madrid.

Dalam sebuah film dokumentar tentang Toni Kroos, Hoeness pun mengakui kesalahannya.

Toni Kroos real madrid

“Toni adalah pemain hebat. Tapi tidak ada satu pemain di dunia ini yang bisa melakukan semuanya sendirian,” kata Hoeness di Soccerway.

“Klub terkadang harus membuat keputusan sulit. Keputusan untuk membiarkannya pergi ke Madrid adalah keputusan yang sulit dan mungkin salah, tidak diragukan lagi,” Hoeness menambahkan.

Selama membela Bayern, Kroos mencatatkan 205 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 25 gol.

Comments
Loading...