Kesamaan Arteta dengan Simeone Menurut Thomas Partey

Football5star.com, Indonesia – Thomas Partey menyebut Mikel Arteta punya mental pemenang. Ini pula yang membuat pelatih Arsenal sama dengan Diego Simeone, juru taktik yang menangani Partey selama di Atletico Madrid.

Kendati performa Arsenal musim ini belum stabil, Thomas Partey menganggap Mikel Arteta punya segalanya untuk membentuk skuat pemenang. Apalagi secara permainan dia kerap menerapkan permainan terbuka.

“Saya pikir mereka berdua punya mentalitas yang sama, yaitu menang. Mereka selalu ingin memegang kendali, Anda selalu memiliki peluang untuk menciptakan peluang di belakang dan perbedaannya adalah kami tidak memberi peluang,” kata Partey kepada Astro Stadium, Selasa (9/2/2021).

thomas partey-diego simeone-futaa
futaa

“Kami selalu melakukan tekanan tinggi dari menit pertama hingga menit terakhir. Dan di Atletico terkadang Anda harus menunggu lawan bergerak di sekitar Anda dan Anda memukul mereka melalui serangan balik,” ia menambahkan.

Sudah memperkuat Atletico Madrid sejak belia, Thomas Partey tahu betul karakter Diego Simeone. Apalagi sejak 2015 lalu dia selalu menjadi andalan di lini tengah.

Keberadaan penggawa timnas Ghana di Atletico Madrid pun sudah membuahkan dua trofi. Yakni Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Sedangkan bersama Arsenal petualangannya baru dimulai. Musim pertama memang tidak berjalan sesuai harapan karena ia sempat mengalami cedera dan menepi selama dua bulan. Kini pemain 27 tahun sudah kembali dan langsung diandalkan Mikel Arteta di lini tengah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More