Kesamaan Olivier Giroud dan Edinson Cavani di Mata Thomas Tuchel

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa sosok Olivier Giroud mengingatkannya kepada bomber Man United, Edinson Cavani. Tuchel mengatakan keduanya memiliki cukup banyak kesamaan.

Giroud dan Cavani merupakan dua bomber veteran yang masih bisa tampil gemilang musim ini. Giroud berhasil menyumbang 11 gol untuk Chelsea dari 22 penampilan. Sementara, Cavani memiliki koleksi tujuh gol bersama Man United dari 24 penampilan.

“Edinson Cavani merupakan pemain dengan karakteristik seperti Olivier Giroud. Keduanya merupakan striker yang selalu mendahulukan kepentingan tim dan siap menderita di atas lapangan,” ujar Thomas Tuchel dikutip football5star dari Football London.

Football London

“Cavani dan Giroud rela berlari demi menciptakan ruang kosong. Di dalam kotak penalti, mereka mampu menyelesaikan peluang dengan baik karena memiliki segudang pengalaman dan tak lagi gugup,” sambung Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel membeberkan faktor utama di balik ketajaman Giroud musim ini. Menurutnya, Giroud berhasil menjaga kondisi badannya berkat kebiasaan makan makanan sehat.

“Mengonsumsi makanan sehat merupakan dasar dari performa Giroud di atas lapangan. Giroud bisa menggunakan kekuatan fisiknya untuk menyulitkan bek-bek lawan.”

“Selain itu, Giroud juga sudah terbiasa dengan intensitas permainan di Liga Inggris. Hal itu tentu sangat membantu kami musim ini. Giroud tak pernah bersedih dan selalu mendorong rekan-rekannya agar tampil lebih baik lagi di atas lapangan. Meski dicadangkan, sikap Giroud ke pemain-pemain lain tak akan pernah berubah,” tandas Tuchel.

ChelseaEdinson CavaniManchester UnitedOlivier GiroudThomas Tuchel