Kesan Khusus Rene Mihelic dari Laga Persija vs Persib di SUGBK

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung telah berlangsung dengan aman pada Rabu (10/7/2019). Berkat kesigapan semua pihak, tak terjadi kericuhan. Pertandingan yang berakhir 1-1 itu pun membekaskan kenangan tersendiri di benak Rene Mihelic.

Hal yang membuat gelandang tim asuhan Robert Alberts itu terkesan adalah pengalaman menaiki kendaraan taktis (rantis) saat menuju dan meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal itu merupakan pengalaman pertama yang sangat unik bagi pemain asal Slovenia tersebut.

Para pemain Persib Bandung diangkut dengan kendaraan taktis saat laga melawan Persija di SUGBK.
antaranews.com

“Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan ‘perang’ menuju stadion. Tentu ini membuat saya heran sekaligus kagum. Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan,” ujar Rene Mihelic seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib.

Meskipun demikian, dia berharap pengalaman tersebut tak perlu terulang terus-menerus. Pasalnya, menurut pemain Persib itu, pertandingan sepak bola bukan medan tempur. Di lapangan, hal yang dijunjung tinggi adalah nilai-nilai sportivitas. Seharusnya, di stadion hanya ada kegembiraan dan suka cita bersama.

“Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja,” kata Rene Mihelic lagi.

Pada laga Persija vs Persib, pihak panitia pelaksana pertandingan memang tak ambil risiko. Walaupun kondisi terbilang kondusif, mereka tetap menyediakan pengawalan khusus. Demi mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Rene Mihelic cs. pun diangkut dengan rantis milik Polda Metro Jaya.

Comments
Loading...