Kesan Pemain Muda Barcelona Setelah Takluk dari Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Barcelona takluk dari Chelsea pada laga pramusim yang berlangsung di Stadion Saitama, Selasa (23/7) kemarin. Pertandingan itu pun membuat pemain muda Barca, Riqui Puig, terkesan.

Bagi pemain seperti Puig, tampil untuk tim senior meski hanya di laga persahabatan sudah merupakan hadiah pentin. Oleh karena itu, dirinya menyatakan tidak akan berhenti belajar sampai benar-benar bisa menembus skuat utama Barcelona secara reguler di musim-musim mendatang.

“Bagaimanapun aku masih seorang pemain Barcelona B. Perjuanganku tidak berhenti sampai di sini, masih banyak hal yang harus dipelajari untuk bisa mencapai level kematangan. Saat ini, aku merasa lebih dewasa dibandingkan sebelum-sebelumnya,” katanya seperti dikutip dari Sport English.

Puig - Barcelona - Football5star - De Jong

“Pertandingan berjalan lancar, kami memang butuh latihan untuk tetap menjaga ritme bermain. Hanya saja memang tim lawan datang lebih siap dibandingkan kami dan itu yang membuat kami tidak maksimal,” katanya melanjutkan.

Barcelona menurunkan dua pemain anyar mereka yakni Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann. Puig pun mengapresiasi kedua orang tersebut dan mengaku belajar banyak hal dari keduanya.

“Frenkie bisa beradaptasi dengan baik dengan permainan di sini. Aku berbicara dengan bahasa Spanyol untuk membuatnya lebih cepat menyesuakan diri. Sementara untuk Griezmann, kita tahu dia pemain hebat dan bisa membuat perbedaan di lini depan,” ucap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Comments
Loading...