Kesan Terens pada Sepak Bola Thailand 

Football5Star.com, Indonesia – Terens Puhiri resmi merapat ke klub Liga 1 Thailand, Port FC. Pemain asal Papua ini dikontrak hingga satu tahun ke depan. Pemain yang kesohor dengan kecepatannnya ini pun punya kesan yang baik saat terbang ke Negeri Gajah Putih itu untuk menandatangani kontrak. Ia mengakui ingin belajar banyak dengan pengalaman barunya tersebut.

“Saya ke Thailand mau menambah ilmu yang banyak. Di sana sepak bola sangat maju dan kompetisinya rapi, jadi cocok buat perkembangan saya,” ujar Terens disela-sela acara Awarding Liga 1 di Hotel Mulia, jakarta, Jumat (22/12/2017).

Pemain asal Papua ini pun tak ketinggalan menyoroti fasilitas sepak bola yang dimiliki Thailand. Ia merasa takjub karena klub-klub Thailand mempunyai fasilitas mumpuni yang lebih baik dari Indonesia.

“Fasilitas di sana hampir sama dengan di Indonesia. Tapi di Thailand lebih lengkap dan lebih bagus, klub benar-benar memperhatikan itu,” sambungnya.

@PusamaniaBorneo

Bermain di negara baru yang memiliki perbedaan bahasa, Terens mengakui hal tersebut memang menjadi kendala saat pertama kali ke Thailand. Namun, seiring berjalannya waktu, ia yakin bisa mengatasi hal tersebut. Menurutnya, para pemain Port FC sangat membantu adaptasi dirinya selama berada di sana.

Saat disinggung masalah gaji, pemain berusia 21 tahun ini tidak mau membeberkan berapa nilai kontrak yang ia dapatkan. Ia hanya membocorkan pendapatannya nanti akan lebih besar tiga kali lipat dari yang ia terima di Borneo.

Comments
Loading...