Kesan Thomas Tuchel Jelang Menghadapi Julian Nagelsmann Lagi

Football5star.com, Indonesia – Laga RB Leipzig vs Paris Saint-Germain akan mempertemukan dua pelatih Jerman, Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel. Bagi keduanya ini bukanlah pertemuan pertama.

Thomas Tuchel sudah tiga kali menghadapi Julian Nagelsmann. Tiga laga tersebut terjadi saat mereka masih menangani Borussia Dortmund dan Hoffenheim. Hasilnya, pelatih PSG tak pernah menelan kekalahan.

Kini pada pertemuan keempat, Tuchel mengaku sudah berevolusi dari terakhir bertemu. Ia pun yakin sang kolega melakukan hal yang sama dan telah menjadi sosok yang jauh lebih hebat dari sebelumnya.

standard.co.uk

“Saya sudah berevolusi sejak kami bertemu terakhir kali. Saya melihat dia juga sudah berevolusi. Secara taktis mereka akan beradaptasi dengan struktur yang akan kami terapkan,” kata Thomas Tuchel kepada France Football, Selasa (18/8/2020).

“Nagelsmann membuat timnya sangat agresif, sangat berani, dan selalu berpikir untuk menyerang. Dia memanfaatkan pemain mudanya untuk terus berlari,” ia menambahkan.

Dengan cara bermain seperti itu, pelatih 46 tahun menganggap RB Leipzig hampir sama dengan Atalanta. Dan tentu saja ia siap bermain dan memenangkan pertandingan untuk menuju final.

“Mereka punya beberapa kesamaan dengan Atalanta dengan detail yang sedikit berbeda termasuk fakta bahwa mereka tidak bertahan satu lawan satu,” pungkasnya.

“Ini akan menjadi laga yang sangat fisik, tapi kami sudah siap untuk itu. Pertandingan ini sangat menentukan dan kami harus bermain dengan bebas serta percaya diri,” tutup Thomas Tuchel.

Julian NagelsmannParis Saint-GermainRB LeipzigThomas Tuchel