Kesedihan Franck Ribery Harus Akhiri Kiprah Bersama Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Franck Ribery tak kuasa menahan kesedihan saat Bayern Munich menjalani laga melawan Eintracht Frankfurt pada pekan pamungkas Bundesliga 1 musim 2018-19, Sabtu (18/5/2019). Dalam beberapa kesempatan, dia terlihat tak kuasa menahan air mata.

Setidaknya tiga kali kamera televisi menangkap momen pemain asal Prancis itu menahan emosi dan menyeka air mata. Pertama, dia terlihat menangis saat turun dari bus dan masuk ke Stadion Allianz Arena. Keharuan menyergap karena itu adalah kali terakhir dirinya menginjakkan kaki di stadion tersebut sebagai pemain Bayern Munich.

Kedua, Franck Ribery juga terlihat menyeka air mata saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan berlangsung. Dia begitu terharu melihat sambutan para fan Bayern Munich yang menyesaki tribune Stadion Allianz Arena. Hal serupa ditunjukkan Arjen Robben yang juga melakoni laga terakhir di Allianz Arena sebagai pemain klub raksasa Jerman itu.

Adapun yang ketiga adalah saat dia diberi kesempatan menyampaikan salam perpisahan langsung kepada para fan Bayern. Franck Ribery berlinang air mata kembali pada momen setelah pertandingan yang berakhir 5-1 bagi Bayern Munich tersebut.

Dalam kata-kata perpisahannya, Franck Ribery mengungkapkan rasa berat untuk meninggalkan Bayern Munich. “Terima kasih atas segalanya. Dua belas tahun. Sungguh luar biasa. Itu adalah masa yang indah. Aku mencintai kalian semua. Mia san Mia,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Franck Ribery Buat Uli Hoeness Menangis

Pada hari itu, Franck Ribery sengaja mendatangkan seluruh keluarga besarnya ke Stadion Allianz Arena. Dia pun memberikan sebuah kenangan indah lewat gol apiknya pada menit ke-72 yang menajadikan kedudukan 4-1.

Gol itu pun membuat Presiden Uli Hoeness tak kuasa menahan tangis. Sosok yang sudah seperti ayah bagi pemain berumur 36 tahun itu terlihat begitu emosional, terperangkap antara kekaguman, kegembiraan, dan kesedihan.

“Saya benar-benar terbawa emosi ketika dia mencetak gol. Dia mencetak gol yang luar biasa pada momen seperti ini,” ungkap Hoeness seperti dikutip dari Sportbuzzer.

Pertandingan melawan Eintracht Frankfurt jadi yang terakhir bagi Franck Ribery dalam petualangannya bersama Bayern Munich pada pentas Bundesliga 1. Pekan depan, pada final DFB Pokal melawan RB Leipzig di Stadion Olimpiade, Berlin, dia akan resmi menutup bab kebersamaannya dengan klub berjuluk Die Roten itu.

“Aku tidak berada di sini selama dua atau tiga tahun. Aku di sini selama 12 tahun. Aku mendapatkan begitu banyak momen luar biasa. Namun, musim terbaikku adalah pada 2013. Hal yang kami lakukan saat itu sungguh luar biasa,” ucap Franck Ribery mengungkapkan alasan keharuannya.

Comments
Loading...