Kesehatan Mental Pemain Liga Inggris dalam Bahaya

Football5star.com, Indonesia – Otoritas Liga Premier Inggris mengirimkan surat ke semua klub terkait kesehatan mental para pemain di tengah jadwal padat pada musim ini.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Selasa (28/1/2020) pihak Liga Premier meminta klub tidak menjadwalkan lebih banyak pertandingan untuk liburan musim dingin.

“Klub diharapakan untuk menghormati dasar pemikiran untuk memberikan waktu istirahat kepada para pemain di libur musim dingin. Ini untuk memberikan istirahat bagi para pemain dari kerasnya fisik dan mental selama pertandingan,” bunyi surat dari otoritas Liga Premier.

getty images

Namun sayangnya, anjuran untuk klub bisa mengistirahat para pemain di libur musim dingin harus bentrok dengan jadwal laga ulang Piala FA yang bakal dijalani sejumlah klub. Klub seperti Liverpool, Tottenham, serta Southampton harus menjalani laga ulang di babak kelima Piala FA.

Pihak FA sendiri didesak untuk jadwal laga ulang Piala FA tidak bentrok pada libur musim dingin yang akan berlangsung pada 29 Maret. Kubu Liverpool sendiri menyebut akan tetap meliburkan para pemain intinya di laga ulangan Piala FA, meski hal ini mendapat pro kontra.

“Kami mendapat surat pada bulan April di Premier League bahwa kami harus menghormati liburan musim dingin untuk pemain. Kami tidak boleh mengatur laga persahabatan atau sejenisnya dan kami menghargai itu,” ungkap Klopp.

“Kami tidak akan tampil di sana, itu akan menjadi ajang pemain muda untuk membuktikan diri. Saya tahu keputusan ini tidak populer, tapi inilah cara yang saya ambil,” tambahnya.

Comments are closed.