Kesulitan Finansial, Persipura Jayapura Resmi Bubar

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura resmi mengumumkan bubar karena kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. Hal itu juga merupakan efek dari belum jelasnya nasib Liga 1 yang tak juga digulirkan.

Ketidakjelasan kompetisi memang membuat banyak klub kesulitan. Sontak, mereka pun tak mendapatkan pemasukan, terutama dari sponsor. Sedang, pengeluaran mereka terus berjalan untuk membayarkan hak kepada para pemain.

Hal itulah yang bikin klub perlahan-lahan mulai mundur teratur. Setelah Madura United, kini Persipura Jayapura resmi membubarkan skuatnya. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano.

“Hari ini Rabu, 6 Januari 2020, Kami putuskan Persipura hentikan seluruh aktifitas, situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh ofisial,” kata Benhur dalam rilisnya.

Para pemain Persipura Jayapura diliburkan Jacksen Tiago selama masa penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB.

“Hal ini karena Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu 5 Miliar. Jadi terhitung sejak kompetisi terhenti bulan maret tahun lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan Anggaran dari Manajemen, walaupun kompetisi tidak berjalan, tetapi Kami tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial,” sambung dia.

Dengan mundurnya Bank Papua, Persipura Jayapura mengaku tak lagi punya sumber dana untuk beraktivitas. Benhur juga menyebut kalau semuanya serbasulit di tengah pandemi ini.

“Sehingga kemampuan kita secara finansial juga menurun, apalagi ada kewajiban untuk tetap membayar gaji seluruh personil tim. Jadi setelah menerima surat dari Bank Papua tadi, kami langsung rapat manajemen dan diputuskan untuk hentikan seluruh aktifitas tim,” kata dia.

“Selama ini tim tetap berlatih secara virtual, tetapi sejak saat ini, semua kegiatan dihentikan, sampai kapan? Sampai kita dapat dukungan sponsor yang jelas dan pasti,” tutup ketum Persipura itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More