Kesulitan Terbesar Argentina adalah Bermain sebagai Tim

Football5Star.com, Indonesia – Nasib Argentina di ujung tanduk setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Piala Dunia 2018. Menurut pelatih Spanyol, Fernando Hierro, kesulitan yang dialami oleh Argentina adalah karena terlalu mengandalkan satu pemain saja.

Timnas Argentina ditahan imbang tim debutan, Islandia, dengan skor 1-1 pada partai pertama Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan selanjutnya, nasib Argentina semakin sial setelah ditekuk Kroasia dengan tiga gol tanpa balas. Tim Tango pun terancam tak lolos dari fase grup dan harus angkat koper lebih cepat.

Menurut pelatih Spanyol, Fernando Hierro, timnas Argentina tak bisa bermain secara kolektif. Tim arahan Jorge Sampaoli itu terlalu mengandalkan kemampuan individu Lionel Messi.

Argentina dikalahkan Kroasia (football5star.com /clarin.com)
clarincom

“Saya selalu berpendapat bahwa segala sesuatu dalam sepak bola terjadi secara kolektif. Jika tidak begitu, Anda seharusnya bermain tenis,” ujar Hierro sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Semua baik dan buruk yang terjadi pada Argentina, kami, atau tim lain adalah dari kerja keras para pemain yang datang dan berlaga dengan satu tujuan,” katanya.

Menurut Hierro, pamor Messi yang telah memenangi semua gelar bersama Barcelona membuat dia menjadi pemain yang istimewa di timnas Argentina.

“Tentu saja ada pemain dengan reputasi besar dan mendapat sorotan di Piala Dunia,” kata Hierro.

“Namun dengan pemain-pemain yang dimiliki oleh timnas Argentina dan performa mereka di klub, seharusnya mereka bermain secara kolektif,” ucap dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...