Ketahuan Dugem, Barito Putera Kirim Yudha Febrian ke Pesantren

Football5Star.com, Indonesia – Barito Putera akhirnya resmi mengeluarkan sanksi kepada pemain mudanya, Yudha Febrian, yang tertangkap basah dugem di klub malam, Jumat lalu (4/12/20). Barito memutuskan untuk mengirim Yudha ke pondok pesantren.

Sebelumnya beredar video di media sosial dimana dua pemain Timnas U-19, Yudha Febrian dan Serdy Ephy sedang berada di klub malam. Serdy sendiri sudah dipecat oleh klubnya, Bhayangkara Solo FC karena perilakunya itu. Beruntung bagi Yudha, dia tidak dipecat oleh Barito, tapi pihak klub memutuskan untuk mengirimnya ke salah satu pesantren di Jawa Barat.

“Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kita sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman. Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirim Yudha ke pesantren. Harapan kita tindakan yang kita ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi,” ucap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Hasnur melanjutkan, “Selain dibina oleh pengasuh pesantren, Yudha juga dapat latihan dari pelatih yang kami siapkan khusus mendampinginnya di pesantren.”

Yudha Febrian sendiri meminta maaf ke semua orang atas perbuatannya itu dan berharap ini menjadi pelajar baginya di kemudian hari.

“Saya meminta maaf kepada keluarga besar Barito Putera, Timnas Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang saya perbuat. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi. Ini jadi pelajaran buat saya sebagai pemain. Setelah berbicara dengan orang tua dan manajemen saya sudah siap dan ikhlas menjalani ini,” kata Yudha.

Barito PuteraTimnas U-19 IndonesiaYudha Febrian