Ketahuan Nonton Bola di Stadion, Wanita Ini Tewas Bakar Diri

Football5star.com, Indonesia – Seorang wanita asal Iran yang ketahui berdandan seperti laki-laki demi bisa menonton sepak bola di dalam stadion dikabarkan tewas mengenaskan dengan membakar diri.

Seperti dikutip Football5star.com dari Time, Rabu (11/9/2019) wanita itu tewas membakar diri setelah ditahan oleh aparat kepolisian setempat dan dituntut enam bulan penjara karena kesalahannya menonton sepak bola di dalam stadion.

Wanita bernama lengkap Sahar Khodayari ini tewas di rumah sakit Teheran setelah menderita luka bakar hampir 90 persen di tubuhnya. Aksi bakar diri ini terjadi di depan gedung pengadilan Irsyad Teheran.

time

Laporan media lokal setempat menyebutkan bahwa Sahar menyiramkan badannya dengan bensin dan menyulutkan api ke sekujur tubuhnya. Ayah korban menyebut tindakan nekat putrinya tersebut karena kaget dan tak terima dengan tuntutan enam bulan penjara kepadanya.

Aksi nekat hingga membakar diri ini menurut pihak keluarga juga disulut karena penyakit bipolar yang diderita oleh korban. Dan menurut penuturan sang ayah, putrinya tersebut sudah tidak lagi meminum obat semenjak setahun yang lalu.

Pada Maret 2019 lalu, Sahar mencoba menyelinap masuk ke Stadion Azadi Teheran untuk menyaksikan laga tim favoritnya Esteghlal menghadapi tim asal UEA, Al Ain. Sahar berdandan seperti laki-laki untuk bisa menonton langsung ke stadion. Sayangnya aksi tersebut diketahui aparat kepolisian.

Akibatnya Sahar sempat mendekam di penjara selama tiga malam dan kasusnya dilimpahkan ke pengadilan.

Fenomena seperti ini memang marak dilakukan sejumlah wanita Iran. Pasalnya pemerintah Iran masih melarang wanita menonton langsung sepak bola di stadion, kecuali pertandingan timnas.

Para perempuan yang berdandan seperti laki-laki dan menonton langsung di stadion disebut publik Iran dengan fenomena ‘Blue Girl’. Kebanyakan dari wanita ini menggunakan wig warna biru dan menggunakan mantel panjang saat berada di dalam stadion.

Comments
Loading...