Ketahui, Ini Perbedaan Jersey Player Issue, Replika, dan Versi Suporter

Football5Star.com – Suporter tentunya harus tahu membedakan mana jersey berkualitas player issue, replika, dan versi suporter. Sebab, perbedaannya sebenarnya tipis-tipis asal memang kualitasnya original.

Bila bicara soal tingkatan, jersey player issue jelas ada di deretan teratas, baik segi kualitas maupun harga. Lalu diikuti dengan replika, dan versi suporter. Paling menarik tentu membedakan kualitas player issue dengan replika yang tipis.

Dikutip dari Instagram resmi Apparel Juara, jersey player issue diproduksi tanpa sponsor pada jerseynya. Sedang Replika menggunakan material print raber, lalu versi suporter menggunakan sublimasi.

Pada jersey player isu, bagian badge-nya menggunakan rubber eksklusif. Bedanya di sini dengan replika. Kalau replika menggunakan material velvet yang memberikan kesan 3 dimensi. Lalu vers suporter heat transfer yang digunakan untuk logo Persija, JR, dan tulisan authentic.

Nah dari segi bahan, ini nih yang sama. Player issue menggunakan bahan yang sama dengan replika, yakni Nanodots dri-fit. Perbedaan mencolok pada versi suporter yang menggunakan dri-fit teknologi hydro-cool.

Lantas yang bikin mewah ialah dalam kemasan. Kualitas player issue memiliki kemasan box eksklusif dengan dilengkapi sertifikat keaslian. Sedang versi replika dan suporter menggunakan perangko.

Itu memang ringkasan dari pabrikan jersey Persija. Tapi, secara umum perbedaan kualitasnya sama. Contoh Nike. Mereka memiliki ciri khusus membedakan player issue dengan replika dengan tanda T atau istilahnya seamless. Lalu pada adidas memiliki Tech-Fit terdapat seamless pula di belakangnya.

Brand penyuplai Timnas Indonesia, Mills jua memiliki perbedaan yang mirip-mirip. Bedanya ada pada detail tulisan #KitaGaruda di bawah jersey, lalu bagian player issue lambang Garuda 3 dimensi, sedang jersey replika wovenbadge embordir.