Ketatnya Persaingan untuk Promosi ke Bundesliga 1 Musim 2019-2020

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Bundesliga 2 tinggal menyisakan empat pekan lagi. Menariknya, 8 tim cukup punya peluang untuk bisa promosi ke Bundesliga 1 musim 2019-2020.

Dua tim teratas akan langsung promosi ke Bundesliga 1 musim 2019-2020. Sedangkan untuk tim di peringkat ketiga akan jalani laga play off dengan tim peringkat ke-16 Bundesliga 1 (VfB Stuttgart berada di peringkat ke-16 hingga pekan ke-30).

Hingga pekan ke-30, FC Koln masih berada di peringkat pertama dengan selisih 6 poin dari Hamburger SV di peringkat kedua.

liga-zwei.de

Peluang keduanya untuk langsung promosi ke Bundesliga 1 musim 2019/2020 masih 50:50. Malah bagi Hamburger SV, mereka tak boleh terpleset di 4 pertandingan sisa.

Satu kali mengalami kekalahan, tim besutan Hannes Wolf bakal digeser posisinya oleh Paderborn yang berada di peringkat ketiga. Keduanya hanya terpaut 2 poin saja.

Tim yang pada 2014 jadi buah bibir karena promosi ke Bundesliga 1 ini sangat ingin mengulang cerita manis 5 tahun lalu itu. Paderborn pekan lalu sukses menggeser posisi Union Berlin di peringkat ketiga (selisih keduanya hanya 1 poin).

Peringkat 4 sampai 8 masih berpeluang

Peta persaingan promosi di Bundesliga 2 musim ini memang sangat sengit. 8 tim masih bisa saling mengejar defisit poin di 4 pertandingan sisa. St Pauli misalnya yang berada di peringkat 8 dengan raihan 45 poin masih sangat mungkin terdongkrak posisinya ke peringkat tiga.

liga-zwei.de

Itu pun dengan hitung-hitungan tim yang berada di atasnya terus menuai hasil buruk. Peluang itu cukup ada, jika melihat lawan-lawan di 4 pertandingan sisa.

Paderborn misalnya akan menghadapi laga berat melawan Hamburger SV di pekan ke-33. Bahkan tim peringkat 6, Holstein Kiel juga memiliki peluang untuk naik peringkat.

Di dua pertandingan sisa, tim berjuluk Die Storche hanya akan melakoni pertandingan melawan tim lemah, SV Sandhausen dan MSV Duisburg.

Menarik untuk ditunggu, siapa kira-kira yang bakal naik kasta di musim depan, apakah FC Koln yang memiliki bomber subur, Simon Terodde atau justru klub berafiliasi politik kiri, macam St Pauli yang naik kasta?

Comments
Loading...