Ketegangan Amerika dan Iran Bikin Pemain Muda Ajax Terancam

Football5star.com, Indonesia – Tensi politik yang sedang tinggi antara Amerika Serikat dan Iran berdampak pada pemain muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Ia pun meninggalkan latihan tim di Qatar.

Seperti yang diketahui, ketegangan Amerika Serikat dengan Iran memasuki babak baru. Situasi ini disebabkan oleh terbunuhnya jenderal Garda Revolusi Iran, Qassem Soleimani, yang dilakukan pemerintahan Donald Trump.

Kondisi ini berdampak langsung pada situasi di Timur Tengah. Tidak terkecuali Qatar. Di sisi lain, Ajax yang sedang libur kompetisi menjalani pemusatan latihan di negara teluk itu.

@AFCAjax

Keberadaan juara Liga Belanda di Qatar awalnya berjalan normal. Tapi situasi yang makin memanas membuat Sergino Dest merasa terancam. Ia pun memutuskan untuk langsung kembali ke Belanda.

“Sergino merasa tidak aman dan dia sudah kembali ke Amsterdam,” demikian pernyataan resmi klub ibu kota Belanda. Adapun keputusan pemain 19 tahun bukanlah tanpa alasan.

Kendati lahir dan besar di Belanda, Segino Dest memiliki darah Amerika Serikat dari sang ayah. Ia pun lebih memilih membela timnas Paman Sam ketimbang De Oranje. Sampai saat ini sang bek sudah tiga kali memperkuat negaranya itu.

Di sisi lain, Ajax bukanlah satu-satunya klub Eropa yang sedang menjalani pemusatan latihan di Timur Tengah. Mereka adalah dua raksasa Skotlandia, Celtic dan Rangers, yang saat ini berada di Dubai. Keduanya saat ini jadi prioritas otoritas Kantor Luar Negeri setempat.