Keteledoran Datangkan Bencana di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Teledor. Begitu yang bisa diungkapkan pada permainan Manchester United di Old Trafford saat menghadapi Barcelona di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Bukan hanya soal gol bunuh dari dari Luke Shaw di menit ke-13 namun juga keseluruhan permainan Manchester United di 2×45 menit. Sejak kick off babak pertama, pemain Red Devils begitu pasif.

Permainan Paul Pogba cs terlihat seperti melakoni laga tandang bukan kandang. Eks striker Man United, Dion Dublin mengatakan skuat Ole Solskjaer seperti bingung di menit awal.

“Saya melihat mereka seperti bukan bermain di rumah sendiri. Seharusnya mereka lebih percaya diri dan tidak membiarkan Barcelona mendominasi permainan,” kata Dublin seperti dikutip football5star.com dari bbc.

Statistik permainan Pogba cs

Jika melihat statistik pertandingan, mereka hanya bermain bagus di 20 hingga 25 menit saja. Setelah itu umpan-umpan cepat dan tak terkoordinasi jadi pilihan Paul Pogba cs.

Memainkan umpan cepat melawan tim seperti Barcelona jadi keteledoran yang membuat juara Liga Inggris sebanyak 20 kali keok.

Lionel Messi Barcelona Manchester United

Perubahan memang sempat dilakukan Solskjaer di babak kedua. Anak asuhnya lebih mampu menghidupkan permainan.

Romelu Lukaku menekan garis pertahanan Barcelona dari sektor sebelah kiri, Pogba bermain di tengah dan Marcus Rashford mem-push dari sektor kanan. Chris Smalling pun beberapa kali berani berduel bola atas dari sektor lapangan tengah.

Sayangnya tidak semua pemain Manchester United bermain on fire secara bersamaan di babak kedua. Dari sektor kanan misalnya, Ashley Young tak alami banyak perubahan permainan, meski lepaskan 9 crossing di babak kedua.

Peran dari Scott McTominay dan Fred menggalang sektor tengah dari kreatifitas pemain Barcelona menjadi sia-sia pada akhirnya.

Memasuki pertengahan babak kedua, permainan Lukaku dan Pogba pun kembali turun. Tercatat Lukaku hanya menyentuh bola di dalam kotak penalti Barcelona sebanyak 2 kali.

Pogba yang seharusnya mampu membuka rapatnya pertahanan Barcelona juga tak maksimal. Ia seperti kehilangan sisi kreatif di laga dinihari tadi.

Berutung keteledoran hanya datangkan kekalahan 0-1 Manchester United dari Barcelona. Setidaknya peluang untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka.

Syaratnya tentu saja meningkatkan permainan di laga dinihari tadi saat melawat ke Stadion Nou camp pada 17 April 2019 mendatang.

Peluang kalahkan Barcelona di kandangnya masih terbuka, apalagi jika melihat statistik laga di Old Trafford, Messi dan Coutinho tak banyak lepaskan tendangan meski timnya mendominasi permainan.

Comments
Loading...