Ketemu Madrid, Roma Siap Redam Ronaldo

AS Roma akan menghadapi Real Madrid di babak 16-besar Liga Champions. Undian telah selesai dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Di atas kertas, ini adalah hasil undian yang berat bagi Roma. Setelah melawan Barcelona di fase grup, Serigala Ibukota “terpaksa” bertemu raksasa Spanyol lain, yakni El Real. Madrid diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang bisa menciutkan nyali setiap lawan Madrid.

Namun, CEO Roma, Italo Zanzi, menegaskan timnya sudah siap untuk meladeni Ronaldo. Ia juga mengharapkan dukungan penuh Romanisti saat Roma menjamu Madrid di Olimpico.

“Di fase ini, semua lawan berat. Kami respek terhadap semua tim, tapi kami tak takut pada siapa saja. Kami akan mempertahankan kepercayaan diri yang sama di Serie A dan Liga Champions,” ujar Zanzi.

“Cristiano Ronaldo? Kami bakal bersiap untuk dia dan Real Madrid. Fans di kandang saat jumpa Madrid? Kami butuh bantuan fans. Akan hebat jika Olimpico penuh,” ujar dia.

Sebelumnya, Roma dan Madrid sudah pernah bertemu delapan kali. Nyatanya, Madrid tak terlalu dominan atas Roma. Madrid menang empat kali, satu laga berakhir imbang, dan Roma menang tiga kali.

Kabar baik bagi Roma, dua pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak 16-besar Liga Champions 2007-08. Saat itu, Roma berhasil mengalahkan Madrid dalam dua leg. Dua-duanya dengan skor 2-1. Bukan tak mungkin hasil yang sama terulang delapan tahun berselang.

Comments
Loading...