Keterangan Polisi Liverpool Terkait Pelemparan Bus Tim City

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Liverpool vs Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions sempat diwarnai pelemparan bus tim tamu oleh fans tuan rumah. Setelah laga usai, pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan pernyatan resmi terkait insiden tersebut.

Kejadian itu terjadi sebelum laga dimulai. Ribuan fans Liverpool yang memadati ruas jalan di depan Stadion Anfield meneriakkan beberapa chants khas klub yang diwarnai smoke bomb dan flare yang mereka nyalakan.

Ketika bus tim yang membawa penggawa The Citizen melintas, sekelompok fans kemudian melempari kaca bis dengan beberapa benda, seperti kaleng dan botol minuman. Terus dilempari benda-benda tersebut, kaca bis akhirnya pecah.

“Kami sadar bahwa kerusakan terjadi pada bus tim City saat mendekati stadion Anfield. Beruntung tidak ada seorang pun yang terluka dalam bus. Tapi justru dua petugas kami yang terluka setelah terkena proyektil yang dilemparkan fans,” ujar salah satu petugas, Paul White, seperti yang dikutip Football5star.com dari Mirror, Kamis (5/4/2018).

“Perbuatan tersebut tentu tidak bisa diterima dan kami akan melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab dan membawa mereka ke pengadilan. Kami saat ini bekerja sama dengan kedua klub untuk mencari fakta,” sambungnya.

Selain pihak kepolisian, Liverpool juga baru telah mengeluarkan pernyataan resminya terkait insiden tersebut. The Reds pun berharap hal itu tidak akan terulang lagi.

“Saat ini kami sedang mencari fakta yang diperlukan City. Perlakuan itu tidak menggambarkan klub Liverpool dan kami berharap hal tersebut tidak terjadi lagi,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Comments
Loading...