Ketergantungan Arsenal kepada Aubameyang Bisa Jadi Masalah

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses meraih kemenangan 2-1 atas Rapid Wina di matchday pertama babak fase grup B Liga Europa, Jumat (23/10/2020). Sempat tertinggal 1 gol lewat aksi Taxiarchis Fountas, Arsenal membalikkan keadaan lewat gol David Luiz dan Pierre Emerick Aubameyang.

Pada laga ini, Mikel Arteta tidak menurunkan Aubameyang sejak menit awal pertandingan. Pemain asal Gabon itu baru dimainkan pada menit ke-61 menggantikan Edward Nketiah. Masuknya Aubameyang memang mengubah gaya bermain tim Meriam London tersebut.

Hasilnya, Arsenal mampu mencetak dua gol dan eks striker Dortmund itu jadi penentu kemenangan di menit ke-74. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Arsenal memang sangat tergantung kepada Aubameyang. Hal ini menurut mantan pemain mereka, Kevin Campbell bisa jadi malah tersendiri.

Menurut Campbell seperti dikutip Football5star.com dari Goal, tim lawan nantinya akan bisa membaca gaya bermain Arsenal. Aliran bola kepada Aubameyang akan sangat mudah dihentikan oleh pemain lawan.

“Tim lawan kini sudah memulai memotong pasokan bola untuk Aubameyang,” ucap Campbell.

“Tim lawan menantang Arsenal untuk mengalahkan mereka tanpa Aubameyang, karena mereka akan memastikan semua jalan menuju Aubameyang terputus.”

“Kini Arsenal harus bisa mengalahkan lawan dengan orang slain Aubameyang.” tambah pemain yang sempat bermain di Everton tersebut.

Sementara itu, Mikel Arteta menilai bahwa permainan timnya di laga melawan Wina cukup bagus meski sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu.

“Tapi secara umum saya pikir kami mencetak dua gol bagus, yang kedua fantastis dan saya senang memulai dengan kemenangan.” ucap Mikel Arteta.

ArsenalLiga EuropaMikel ArtetaPierre-Emerick Aubameyang