Ketertarikan Pesaing Vladimir Putin untuk Beli Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United saat ini berada di situasi kurang mengenakkan. Jelang menghadapi pekan pertama di liga Inggris musim ini, fan Red Devils berang dengan kebijakan manajemen klub di bursa transfer.

Kemarahan fan United bertambah dengan kemunculan laporan bahwa keluarga Glazer hanya menjadikan klub sebagai ‘sapi perah’. Laporan dari @SwissRamble menyebutkan dalam rentang waktu 2014 hingga 2019, United menyetor dana ke keluarga Glazer mencapai angka 89 juta poundsterling.

Ketertarikan Pesaing Vladimir Putin untuk Beli Manchester United
nj.com

Angka 89 juta poundsterling tersebut diperoleh dari omset tahunan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Manchester United tidak memiliki pendanaan tambahan, tapi juga kehilangan uang yang seharusnya masuk ke kas mereka.

Kondisi ini mendorong fans United ramai-ramai menyerukan perlawanan kepada keluarga Glazer dan tangan kanannya, Ed Woodward. Tagar GlazersOut per Jumat (18/9/2020) tengah malam WIB sempat menjadi trending topic.

Di tengah situasi yang kurang mengenakkan bagi publik Old Trafford ini tersebar rumor bahwa orang terkaya ketiga di Rusia, Mikhail Prokhorov dikabarkan tertarik untuk membeli Manchester United.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Prokhorov yang sempat digadang-gadang jadi pesaing presiden Rusia, Vladimir Putin tersebut dikabarkan akan segara melakukan penawaran untuk menguasai United.

Rumor ini tentu saja membuat fan United cukup senang. Pasalnya jika melihat latar belakang Prokhorov, ia bukan orang baru di klub olahraga. Prokhorov sempat menjadi pemilik klub NBA, Brooklyn Nets.

Data dari Forbes menyebutkan bahwa pria 55 tahun tersebut pada tahun ini memiliki kekayaan bersih mencapai 8,7 miliar poundsterling. Sumber kekayaan Prokhorov yang utama berasal dari bisnis nikel.

Pada 2012 seperti dikutip dari The Guardian, Prokhorov sempat maju menjadi kandidat presiden Rusia menantang Vladimir Putin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More