Ketika AC Milan Dicintai Pelatih Lawan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Situasi menarik dialami oleh pelatih Dudelange, Dino Toppmoeller. Ia akan menghadapi klub favoritnya, AC Milan, dalam laga penyisihan grup Liga Europa di Stadion San Siro pada Kamis (20/9).

Setiap penikmat sepakbola pasti memiliki klub kecintaan, tak terkecuali dengan Toppmoeller. Semasa bermain, ia tidak pernah berkesempatan untuk membela Il Diavolo. Namun, ia kini berkesempatan untuk menghadapi klub idolanya tersebut.

Toppmoeller menyatakan bahwa ini adalah sebuah kesempatan berharga yang tidak akan pernah dilupakan olehnya.

“Saya memiliki cinta yang besar kepada Italia. Setelah tim nasional Jerman, mereka adalah tim favorit kedua saya. Milan adalah kelemahan saya sejak kecil,” beber pria berusia 37 tahun itu seperti yang dikutip Football Italia.

“Saya masih ingat tim luar biasa yang diperkuat oleh Gennaro Gattuso, Kaka, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Filippo Inzaghi, Paolo Maldini, Kahka Kaladze, dan Alessandro Nesta,” lanjut dirinya.

stadion-san-siro-ac-milan-football5star
acmilan.com

Toppmoeller bahkan tak sungkan untuk mengakui bahwa ia pernah melakukan tur di Stadion San Siro empat tahun lalu.

“Saya pernah berkunjung ke kota ini empat tahun lalu dan saya melakukan tur stadion bersama anak saya. Saya masuk ke ruang ganti dan rasanya luar biasa saya bisa kembali kesini dengan tim yang saya latih,” ujar Toppmoeller.

Meski memiliki kecintaan terhadap Rossoneri, tidak sedikitpun terbersit di kepala Toppmoeller untuk mengalah. Ia justru semakin termotivasi untuk membawa pulang hasil positif dari San Siro.

“Kami ingin menunjukkan sepakbola kami. Kami ingin mengontrol penguasaan bola dan bermain menyerang. Milan jelas tentu lebih kuat dari lawan kami yang kami singkirkan sebelumnya, yakni Legia Warsawa dan CFR Cluj. Tapi, kami sudah siap dan bersyukur atas kesempatan ini,” pungkas dirinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More