Ketika Klaim Gol Kane Jadi Bahan Pergunjingan

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Dinobatkannya gol kedua Tottenham Hotspur saat melawan Stoke City akhir pekan lalu atas nama Harry Kane berbuntut panjang. Bahkan klaim dari otoritas Liga Inggris itu kini menjadi bahan pergunjingan di media sosial.

Seperti yang diketahui, pada laga di Bet365 Stadium tersebut Christian Eriksen sejatinya sudah dinobatkan sebagai pencetak gol kedua melalui tendangan bebas. Namun, selang beberapa hari, otoritas Liga Inggris merubah keputusan tersebut dan mencantumkan nama Kane sebagai perobek jala Jack Butland.

Tak ayal keputusan tersebut menjadi kontroversi, terutama di media sosial. Seperti yang ditulis salah satu media ternama Inggris, @Sporf, yang menyebutkan bahwa tiga gol yang dicetak Juventus saat melawan Real Madrid dinihari tadi berasal dari kaki Kane.

Berbeda pula dengan akun bernama @heytaarnold yang membuat meme yang mengundang gelak tawa. Ia memosting foto Kane yang sedang memakai earphone dan menyandingkannya dengan cover album penyanyi Shane Ward bertajuk That’s My Goal.

Bahkan Gary Lineker, yang notabene mantan penggawa Spurs, juga tak mau ketinggalan mengomentari gol hantu Kane itu. “Gol Mandzukic sekarang diberikan kepada Harry Kane,” tulisnya di Twitter.

Banyak yang beranggapan bahwa klaim gol Kane itu sebagai upaya melanggengkan langkah striker Inggris itu kembali menjadi top skorer musim ini. Seperti yang diketahui, ia dan Mohamed Salah tengah bersaing sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League.

Adapun Salah saat ini memimpin daftar top skorer dengan 29 gol. Dengan tambahan satu gol ke gawang Stoke, maka Kane kini sudah mendulang 26 gol.

Comments
Loading...