Ketika Orang-Orang Kritik Xhaka, Emery Justru Memujanya

Football5star.com, Indonesia – Nama Granit Xhaka tiba-tiba menjadi musuh bersama fan Arsenal. Fenomena ini tak lepas dari performa buruknya dalam tiga laga terakhir. Kendati begitu, Unai Emery justru memuji sang gelandang.

Awal mula kritik kepada Granit Xhaka muncul saat Arsenal bermain imbang lawan Tottenham Hotspur. Kesalahannya menyebabkan The Gunners kebobolan dua kali. Performanya kembali jadi sorotan saat mereka ditahan Watford 2-2.

Ketika Meriam London melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa dan Aston Villa tadi malam, pemain Swiss itu kembali jadi tumpuan. Unai Emery melihat jika pemainnya itu pemain yang sangat bagus. Bahkan dia disebut sebagai gelandang penting dalam skema permainan sang pelatih.

10z Soccer

“Xhaka adalah pemain yang berpengalaman dan dia tahu akan ada kritik yang datang sewaktu-waktu. Kami harus matang dan berpengalaman untuk terus bekerja. Secara individual dia adalah pemain penting kami. Saya akan terus mendukungnya,” kata Emery seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (22/9/2019).

“Saya juga akan memutuskan kapan dia bisa bermain dan kapan tidak. Tapi dia adalah pemain penting kami dan punya komitmen tinggi terhadap klub. Kehebatannya tidak hanya di lapangan, tapi juga tanggung jawab sebagai pemimpin,” sambungnya.

Pada laga melawan Aston Villa di Stadion Emirates, Arsenal menang 3-2. Tiga gol dipersembahkan oleh Nicolas Pepe, Callum Chambers, dan Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua.