Ketimbang Barcelona, Wenger Lebih Pilih Klub Skotlandia

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa klub-klub Skotlandia lebih pantas bergabung dengan Premier League ketimbang Barcelona.

Rumor bergabungnya Barcelona dengan Premier League berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Kendati belum ada kepastian mengenai kemerdekaan Katalan, hasil referendum menunjukkan sebanyak 90% pemilih ingin memerdekakan diri dari Spanyol.

Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meninggalkan La Liga jika Katalona benar-benar merdeka.

Permasalahannya, tidak semua pihak nampak menerima kehadiran Barca begitu saja. Wenger mengklaim bahwa Premier League harus lebih mengutamakan klub-klub Skotlandia terlebih dahulu ketimbang Barca.

Maklum, wacana bergabungnya dua klub ternama Skotlandia, Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, ke Premier League telah bergulir sebelum rencana kepindahan Barcelona.

“Saya tidak berpikir mereka akan mengambil langkah sejauh itu. Pastinya akan menarik dan terdapat kejutan dalam hal olahraga karena Barcelona adalah klub yang memiliki nilai politis tinggi,” ujar Wenger seperti yang dikutip Sky Sports.

“Tentu akan menarik untuk melihat respons mereka di kejuaraan ini. Kami telah memiliki 20 klub, tetapi jika memang ingin ditambah menjadi 24, maka seharusnya kami mengundangkan klub-klub Skotlandia terlebih dahulu,” tutur dirinya.

Saat ini, Barcelona menempati peringkat pertama klasemen La Liga dengan total raihan 21 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Sevilla yang berada di posisi kedua.