Ketimbang Beli Striker Baru, Wenger Tunggu Welbeck Sembuh

Boleh jadi Arsene Wenger kini tengah mencari striker menyusul Danny Welbeck yang masih saja berkutat dengan cedera. Namun, manajer Arsenal itu memilih menunggu saja Welbeck pulih sepenuhnya.

Sejak gabung Arsenal awal musim lalu, Wellbeck memang tak sering bermain, karena cedera yang silih berganti menimpanya. Dia baru tampil 34 kali dan bikin delapan gol di seluruh kompetisi.

Saat ini, Welbeck masih absen menjalani terapi pemulihan cedera lutut yang dideritanya sejak April 2015. Itu artinya dia belum sama sekali tampil sepanjang musim ini.

Wajar jika Wenger mulai diisukan tengah mencari striker baru guna memperkuat lini depannya yang kini cuma diisi Olivier Giroud seorang. Namun, Wenger membantah isu tersebut seraya menegaskan dirinya hanya ingin menunggu Welbeck benar-benar pulih dari cedera lututnya. Welbeck sendiri diperkirakan bisa mencapai kebugaran total dalam waktu 2-3 pekan.

“Idealnya, secara pribadi, saya akan lebih memilih pemain yang kembali dari cedera (daripada mencari pemain baru di bursa),” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Welbeck contohnya, yang sudah absen sejak April tahun lalu, sekarang tinggal dua atau tiga pekan lagi (untuk comeback). Saya yakin saya tidak akan menemukan pemain yang lebih baik daripada Welbeck di bursa,” sambungnya.

“Saya lebih memilih pemain kembali dari cedera dengan semua pemain lainnya siap main,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More