Ketimbang Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo Lebih Percaya Merih Demiral

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku bakal memasang Merih Demiral untuk mengisi pos Matthijs de Ligt. Menurut Pirlo, Demiral lebih siap diturunkan ketimbang Giorgio Chiellini.

Matthijs de Ligt dipastikan absen membela Juventus ketika menjamu Sassuolo, Senin (11/1) mendatang. Pemain asal Belanda itu harus menepi selama beberapa pekan karena dinyatakan positif Covid-19.

“Merih Demiral memiliki koleksi penampilan yang lebih banyak ketimbang Giorgio Chiellini. Jadi, dia lebih siap dan akan diturunkan pada pertandingan nanti,” ujar Andrea Pirlo dikutip dari laman Football Italia.

Giorgio Chiellini - Merih Demiral - Andrea Pirlo - Matthijs de Ligt - Juventus - Juventus. com
juventus.com

“Tapi, Chiellini selalu siap dan akan bersedia diturunkan apabila kami membutuhkan bantuannya. Absennya De Ligt bukan masalah besar. Kami harus terus menatap ke depan,” kata Pirlo menambahkan.

Lebih lanjut, Pirlo juga memastikan bakal kembali menjadikan Federico Chiesa sebagai andalannya untuk menembus lini belakang Sassuolo. Ia yakin penampilan Chiesa akan meningkat setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang AC Milan.

“Sejujurnya, saya tak kaget dengan penampilan Chiesa di San Siro. Dia memiliki kualitas yang sangat mumpuni dan hal itu menjadi alasan kami mendatangkannya.”

“Dia masih bisa menunjukkan perkembangan yang lebih pesat lagi dan sudah memiliki mental juara. Penampilan di San Siro seharusnya menjadi awalan baru bagi Chiesa,” tuntas Pirlo.

Kemenangan atas AC Milan membuat Bianconerri kini memiliki kepercayaan diri berlipat. Mereka diprediksi takkan kesulitan menaklukkan Sassuolo dan memperpanjang tren positifnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More