Ketua PSSI Iwan Bule Ternyata Mantan Pemain Persib

Football5Star.com, Indonesia – Ketua PSSI yang baru, Mochamad Iriawan ternyata sangat dekat dengan salah satu klub di Indonesia, Persib Bandung. Bukan hanya sekedar dekat, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kabarnya pernah bermain bersama Persib.

Cerita tersebut dikatakan langsung oleh Iwan Bule. Meski lahir di Tanah Abang, Jakarta, dirinya menyebut bahwa dahulu saat ia dibesarkan di Kota Bandung sangat hobi bermain bola.

Melalui hobinya tersebut, ia pun sempat bergabung dengan tim Persib Junior di medio tahun 1973. Iwan Bule mengatakan bahwa saat itu ia sering bermain bola di Lapangan POR UNI, Karapitan.

Persib Tanggapi Terpilihnya Iwan Bule Sebagai Ketua Umum PSSI Baru
Tempo.co

Namanya memang tidak tenar saat itu. Namun, dirinya mengaku mempunyai spesialis untuk bermain di posisi bek kanan. Saat itu, Iwan Bule masih mengemban pendidikan di Sekolah Dasar.

“Saya dulu Persib Junior, sekitar 1973 di Karapitan (Lapangan POR UNI, kini sudah tidak ada, red). Waktu itu hobi yang tak terpublikasikan. Saya spesialis sebagai bek kanan,” kata Iwan, seperti dikutip Football5Star.com dari Detik.

Disisi lain, pria yang juga pernah menjadi PJ Gubernur Jawa Barat pada 2018 lalu itu pun menyebut bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua PSSI adalah kehendak dari Allah SWT. Jabatannya sebagai Ketua PSSI disebutnya akan digunakan sebagai alat pemersatu bangsa.

“Ini mungkin jalan dari Allah SWT, bisa menjadi ketua umum PSSI. Semua kan ada jalannya,” tutur Iwan.

“Empat tahun ke depan saya berharap bola menjadi pemersatu. Timnas itu enggak ada suku, agama, enggak ada partai semua Garuda di dadaku,” ujarnya.

Comments
Loading...