Ketua PSSI Kembali Kecam Pemain yang ke Luar Negeri

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tampaknya serius dengan kecamannya pada pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri. Saat acara Awarding Liga 1 yang bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12/2017) ia kembali menegaskan hal tersebut.

Baik dalam pernyataannya pada awak media dan saat sambutannya sebagai orang nomor satu di PSSI, Edy kembali menyindir pemain yang akan bermain di luar negeri seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armain, Ryuji Utomo, dan Terens Puhiri.

Ia mempertanyakan nasionalisme keempat pemain tersebut yang memilih berkarier di luar Indonesia. “Jangan ada pemain yang keluar dari Indonesia, yang keluar akan saya coret dari timnas. Siapa pun itu, jika negara memanggil, tak boleh menolak,” tegas Edy, Jumat (22/12/2017).

@bhayangkarafcid

Ia menambahkan dengan adanya sembilan ajang yang akan dilakoni Timnas Indonesia tahun depan, ia khawatir para pemain yang berada di luar negeri tidak bisa memperkuat Merah Putih.

Hingga saat ini, komentar sang ketua umum memang masih menjadi polemik tersendiri. Bahkan, komentar pedasnya ini mengundang perhatian media asing yang ikut mempertanyakan maksud pernyataannya.

Di saat yang bersamaan, ketua PSSI yang juga merupakan Pangkostrad ini lagi-lagi melontarkan pernyataan membingungkan ketika menyebut asal negara Illija Spasojevic. Seperti yang diketahui bersama, pemain naturalisasi ini berasal dari negara Eropa Timur, Montenegro. Sedangkan bagi edy, ia tetap berasal dari Amerika Latin.

Comments
Loading...