Ketua Viking dan Jakmania Jenguk Bobotoh Korban Pemukulan

Football5star.com, Indonesia – Ditemani Ketua Viking, Heru Joko, Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief atau akrab disapa Bung Ferry menjenguk Bobotoh korban salah paham, Ricko, di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, pada Rabu (26/7/2017).

Kebersamaan itu diunggah oleh akun @frontlineboys33 di Instagram. Terlihat kedua tokoh suporter tersebut berdiri berdampingan, seakan tidak ada permusuhan seperti yang selama ini diperlihatkan oleh para anak buahnya.

Bung Ferry Indra Sjarief ditemani oleh @dj.urreh menjenguk @rickookcir33 di rumah sakit pagi tadi. Terima kasih!

A post shared by Viking Frontline (@frontlineboys33) on

Saat laga Persib melawan Persija pekan lalu, Ricko menjadi korban salah paham suporter tuan rumah. Ia dikira merupakan seorang Jakmania, yang selama ini memiliki hubungan kurang harmonis dengan bobotoh.

Kehadiran dua pentolan dari dua kubu suporter yang selama ini bertikai tersebut semakin menunjukkan itikad baik untuk berdamai. Keduanya sering terlihat melakukan kegiatan bersama mulai dari naik motor berkeliling Kota Bandung hingga makan soto bareng.

Beberapa waktu lalu, Bung Ferry berinisiatif membuka dialog damai dengan bobotoh. Melalui tulisan di akun Facebook-nya, pria bergelar insinyur tersebut meminta kedua pihak menghentikan konflik yang tidak jelas ujung pangkalnya itu.

“Luka fisik hanya meninggalkan trauma dendam. Jangan ada lagi tangis. Harus ada berapa lagi ibu yang menangisi anaknya? Jangan ada lagi nyawa yang tersia-sia. Biarkan generasi penerus melanjutkan hidupnya dengan tenang”, tulis Bung Ferry.

Pria yang juga sempat menjabat sebagai asisten manajer di Persija tersebut meminta semua pihak untuk tidak saling menyimpan dendam atas apa yang terjadi pada masa lalu.

“Bila kalian sayang pada Harun? Hentikan! Bila kalian sayang pada Rangga? Hentikan! Biarkan mereka tersenyum karena kepergian mereka menyadarkan kita yang telah salah jalan,” tutup Bung Ferry.

Comments
Loading...