Ketum PSSI Kesal Pemain Timnas U-19 Dikasari, Langsung Telepon Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa kesal saat pemain Timnas U-19 Indonesia sempat dikasari di Kroasia. Dia bahkan langsung menelepon Shin Tae-yong agar memberikan instruksi khusus kala pemainnya dikasari pemain lawan.

Kemenangan 3-0 Timnas U-19 Indonesia atas NK Dugopolje memang harus dibayar mahal. Sebab, dua pemain andalan Garuda Muda, Supriadi dan Bagas Kaffa harus ditarik keluar karena mengalami cedera yang lumayan serius.

Supriadi lebih dahulu ditarik keluar, lalu kemudian Bagas Kaffa jua harus diganti lantaran hal yang sama. Bahkan Bagas dalam tayangan ulang dihajar pemain Dugopolje bernomor 15 dengan lumayan keras di bagian engkelnya.

Ketum PSSI Kesal Pemain Timnas U-19 Dikasari, Langsung Telepon Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Kagum dengan Kerja Shin Tae-yong, Bakal Dites Lagi Football5Star.com, Indonesia - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku kagum dengan kinerja Shin Tae-yong, tapi akan dites lagi. Dia akan mencarikan lawan tangguh lainnya buat Timnas U-19 di Kroasia. Timnas U-19 memang akan terus melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hal itu setelah mereka batal melanjutkan persiapan di Turki karena beberapa hal, termasuk akibat pandemi COVID-19. Skuat Garuda jua dalam proses yang bagus. Anak asuh Shin Tae-yong itu memang hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan dalam tujuh laga di Kroasia. Tapi penampilan Timnas U-19 cukup apik dan mengalami perkembangan, hingga mampu menundukkan 1-0 Dinamo Zagreb. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Mochamad Iriawan. Ketum PSSI itu mengaku kalau memang perkembangan Timnas U-19 selama di Kroasia sangat terasa. "Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19," kata Mochamad Iriawan dalam rilisnya. Meski begitu, Mochamad Iriawan mengaku kalau pasukan Shin Tae-yong itu akan terus diuji sampai nanti Piala Asia U-19 hingga Piala Dunia U-20 2021. PSSI, kata dia, akan mencarikan lawan berkualitas lainnya. "Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk Timnas Indonesia U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia," tutup mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat Itu. Laga Timnas U-19 Disiarkan di TV, PSSI Berdalih Shin Tae-yong Setuju Ketum PISS Mochamad Iriawan dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong - pssi

“Saya tidak mengomentari satu-satu pertandingan, tetapi kemarin kita sudah menang 3-0. Itu sudah luar biasa tapi babak kedua cukup turun. (Anak-anak) down, karena (lawan) bermain keras dan kasar,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari YouTube pribadinya.

Bahkan, omongan itu disuarakan langsung oleh Mochamad Iriawan saat menelepon Shin Tae-yong. Dia ingin pelatih asal Korea Selatan itu bereaksi dan memberikan instruksi khusus saat pemainnya dikasari lawan.

“Mungkin coach Shin Tae-yong harus sampaikan apabila mereka bermain keras atau kasar, apa yang (harus) dilakukan anak-anak,” tutup Mochamad Iriawan.

Timnas U-19 Indonesia sendiri akan kembali melanjutkan persiapan di Kroasia. Minggu (11/10/2020) malam nanti, mereka akan meladeni perlawanan dari Makedonia Utara dan akan tayang langsung di NET TV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More