Ketum PSSI Berharap Kondisi COVID-19 di Papua Segera Reda

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berharap kondisi COVID-19 yang melanda Papua bisa segera mereda. Hal itu berkaitan dengan nasib Persipura Jayapura soal Liga 1 2020 dilanjutkan.

Seperti diketahui, saat ini Papua dan sekitarnya tengah memberlakukan lockdown akibat pandemi COVID-19. Dari data terbaru Gugus Tugas COVID-19, saat ini ada 1.696 kasus dikonfirmasi di Papua, 632 sembuh, sedang tujuh pasien lainnya meninggal dunia.

Kondisi ini jelas akan berpengaruh kepada nasib Persipura Jayapura saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Maka itu, Mochamad Iriawan berharap kalau situasi di Papua bisa segera membaik seperti sedia kala.

“Kalau Asprov Papua dari Sekjen tetap komunikasi. Mudah-mudahan sebulan atau dua bulan ke depan pesawat dari Papua sudah ada, sehari sekali kalau tidak salah, jadi makin ke sini sudah membuka juga semua, kita sedang komunikasi dengan teman-teman,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Persipura Jayapura Jelang Liga 1 2020

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu sebelumnya sudah menerbitkan surat keputusan soal kelanjutan Liga 1 2020. Rencananya, kompetisi akan dihelatkan kembali Oktober mendatang dengan konsekuensi bakal bersambung tahun depan.

“Yang pasti kira-kira bergeser pada awal tahun depan, karena tidak mungkin cuma hanya beberapa bulan taruh lah tanggal 1 Oktober kita mulai. Besok ini langsung PT LIB bekerja menyesuaikan yang berkaitan dengan jadwal dan waktu. Mudah-mudahan sebelum Maret (Liga 1 2020) sudah selesai ya,” tutup ketum PSSI.