Ketum PSSI Langsung Hubungi Persita yang Cuma Gaji Pemainnya 10 Persen

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal menghubungi manajemen Persita Tangerang yang cuma membayar gaji pemainnya 10 persen. Hal itu setelah adanya kesepakatan pemain menerima gaji 25 persen dalam kondisi force majeure atau keadaan kahar.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyepakati kalau klub-klub dibolehkan untuk membayarkan gaji pemainnya maksimal 25 persen dari nilai kontrak yang ada. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan keuangan klub-klub yang berkompetisi di Liga 1 maupun Liga 2.

Persita sendiri sebelumnya mengeluarkan pernyataan resmi soal gaji. Mereka mengklaim sudah setuju dengan pemain untuk menggaji 10 persen. Hal itu dilakukan melihat kondisi ekonomi klub.

Ketum PSSI Bicara Opsi Liga 1 2020 Dilanjutkan Tapi Tanpa Penonton

“Berkaitan dengan keadaan kahar, kami diskusi dengan klub sehingga sepakat gaji pemain 25 persen. Ada Persita jadi 10 persen, ini jadi pelajaran kami dan kami akan lakukan komunikasi dengan Persita,” bilang Iriawan saat ditanya salah satu anggota Komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

Akan tetapi, ketum PSSI yang baru saja pensiun dari kedinasan di Polri itu menyebut kalau rata-rata klub menjalankan kesepakatan gaji pemain 25 persen. Karena hal itu sudah dibicarakan sebelumnya dalam rapat virtual.

“Tentunya yang lain hampir semuanya menyepakati. Tapi nanti kalau ada gugatan lain, agen dan pemainnya yang disampaikan manajer Persik Kediri, kami akan bantu masalah hukumnya,” papar dia.