Ketum PSSI: Liga 1 Jangan Mau Kalah oleh Kompetisi Lain di Asia!

Football5star.com, Indonesia – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa sangat senang karena akhirnya keputusan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 mendapat restu dari BNPB. Menurut Iriawan, Lgia 1 2020 kembali berlanjut karena kompetisi-kompetisi lain di luar negeri juga sudah kembali bergulir.

Restu BNPB diberikan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada Kamis (17/9) pagi WIB. Proses penandatanganan MOU secara virtual ini dihadiri oleh Iriawan, Menpora Zainudin Amali, serta ketua BNPB, Doni Monardo.

“Negara-negara lain sudah melanjutkan kompetisi. Seperti Liga Inggris, Jerman, Spanyol dll. Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 tentu harus melanjutkan kompetisi,” ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

BNPB - Mochamad Iriawan - PSSI - Liga 1 - pssi. org 2
pssi.org

“Hampir semua negara ASEAN juga sudah menjalankan liga. Malaysia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Vietnam sudah menjalankan liga dan Filipina rencananya juga akan segera memutar kompetisi mereka. Ini alasan kami untuk tetap melanjutkan Liga 1 dan Liga 2,” sambung Iriawan.

Zainudin Amali juga turut merasa lega dengan restu dari BNPB. Zainudin berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar Liga 1 2020 bisa tetap berjalan lancar dan tak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

“Dengan pergertian dan pengalaman sangat tinggi dan arahan Pak Doni jelas. Ini harus menjadi komitmen bersama. Pemerintah sekuat tenaga menanggulangi pandemi ini sehingga tidak terjadi klaster baru dari kegiatan ini,” katanya.

Rencananya, Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Partai PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan menjadi laga pembuka.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More