Ketum PSSI Minta Maaf kepada DPR Soal Ratu Tisha

Football5Star.com – Komisi XI DPR RI melalui anggotanya, Djohar Arifin, melancarkan kritik kepada Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI. Bahkan, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan sampai meminta maaf.

Kritik yang disampaikan eks Ketum PSSI itu menyangkut beberapa hal. Dari mulai soal Komisi X yang selalu mengundang PSSI untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Tapi, PSSI tak pernah inisiatif sendiri.

“Mungkin karena kesibukan Sekjen (PSSI) ke Komisi X. Itu harusnya diingatkan oleh Ketum dan Exco, ini malah kami yang mengundang lagi,” bilang Djohar dalam RDPU dengan PSSI dikutip dari Kumparan.

Lalu yang paling diingat suksesor Nurdin Halid di PSSI adalah kejadian di SEA Games 2019 lalu. Saat itu, Djohar dan beberapa anggota DPR diundang tapi malah duduk di kursi penonton umum.

Ketum PSSI Minta Maaf kepada DPR Soal Ratu Tisha

“Dari KBRI kami diminta masuk sebagai undangan VIP tapi ternyata di kursi tak ada nama kami, tapi ada tiga nama lain. Saya tanya, siapa yang memasukkan tiga nama itu, ternyata Sekjen,” bilang dia.

“Akhirnya kami duduk di bangku biasa. Kemudian Sekjen Filipina datang dan mengajak kami pindah tapi Sekjen kita tak peduli. Selama sekjen (Ratu Tisha) ini saya tidak pernah diundang,” lanjut Djohar.

Menanggapi hal itu, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan meminta maaf. Dia mengaku sudah melakukan evaluasi berkaitan dengan sekjen PSSI. “Memang sebelumnya saya melihat terlalu overlapping (tumpang tindih) keberadaan Sekjen PSSI,” bilang Iriawan.

PSSI Serahkan ke Klub Soal Kesejahteraan Pemain di Tengah Virus Corona

Sekarang Djohar Arifin, kata Iriawan, bisa tahu yang bersangkutan alias Ratu Tisha tak ada lagi memberikan keputusan strategis. Bahkan, penyampaian ke media sudah diambil alih semua karena ada beberapa hal yang kurang pas.

“Begitu juga kejadian di Filipina, kami tidak tahu ini. Kami sering tegur dan menjadi bahan evaluasi,” tutup Iriawan.