Ketum PSSI, Mochamad Iriawan: Fisik Pemain Timnas Indonesia Nol!

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengeluhkan fisik para pemain Timnas Indonesia yang menurun drastis, bahkan mencapai titik nol. Hal itu setelah dia menyoroti ketidakadaan kompetisi di Indonesia.

Iriawan bisa bilang seperti itu setelah menyaksikan langsung latihan timnas proyeksi SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta Selatan. Memang, dalam latihan tersebut Shin beberapa kali menerapkan latihan fisik kepada pemain timnas.

Bahkan, Shin juga menerapkan tes vo2max untuk mengetahui fisik pemainnya. Hasilnya, fisik pemain Timnas Indonesia menurun drastis. Iriawan bahkan menyebutnya fisik pemain Garuda nol.

Ketum PSSI: Fisik Pemain Timnas Indonesia Nol!
Indra/F5S

“Timnas Indonesia sedang berlatih. Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka cukup anjlok. Bahkan bisa dikatakan nol. Saya tanya, kenapa? Karena tidak ada kompetisi. Timnas latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, menurut Shin,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Shin minta kepada saya kompetisinya tolong. Yang berikut adalah komposisi strategi timnas akan ditingkatkan Shin, mental disiplin dan fisik pemain timnas Akan ditinjau lagi. Strategi taktik diteruskan,” sambung Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta Shin Tae-yong melatih pemain seperti Timnas U-19. Dia dan Shin pun dalam waktu dekat akan melakukan rapat terkait nasib Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 ini.

“Saya minta pelatih melatih pemain ini seperti Timnas U-19. Berikutnya, roadmap kami latihan sampai 5 Maret. Baru, nanti kami diskusikan lagi dengan Shin ke depan,” pungkas Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More