Ketum PSSI Perlu Bicara dengan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri

Football5star.com Indonesia – Batal digelarnya Turnamen Toulon membuat PSSI perlu memikirkan kembali rencana untuk timnas U-19 Indonesia. Karenanya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku perlu berbicara lebih dahulu dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, dan Drektur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Rencananya, timnas U-19 Indonesia akan terbang ke Prancis guna mengikuti Turnamen Toulon. Namun, karena situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda, pihak penyelenggara terpaksa membatalkan pagelaran rutin tersebut.

Timnas U-19 Indonesia TC di Kroasia, Shin Tae-yong - pssi
pssi.org

Alhasil, agenda timnas U-19 sampai akhir tahun ini menjadi abu-abu. Padahal, Selasa (27/10/2020), David Maulana dan kawan-kawan sudah pulang ke tanah air. Mereka akan dikembalikan ke daerah masing-masing sambil menunggu agenda berikutnya.

“PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri. Apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar,” sebut Mochamad Iriawan, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Sebelumnya selama September-Oktober, timnas U-19 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selama di sana, anak asuh Shin Tae-yong menjalani 11 uji tanding.

Pada September, Garuda Muda menghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). Lalu pada Oktober, mereka bertemu NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

“Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga. Seluruh pemain juga kerja keras, semangat, dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” ucap Mochamad Iriawan memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More