Ketum PSSI: Saya Minta Shin Tae-yong Melibas Vietnam!

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Shin Tae-yong bisa membalaskan dendam Timnas Indonesia ke Vietnam. Dia jua ingin Shin bisa membawa Indonesia melibas habis tiga partai sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memang, saat ini kans Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sudah pupus. Hal itu setelah mereka menelan lima kekalahan beruntun di Grup G bersama Simon McMenemy sebelumnya.

Kini, dengan Shin Tae-yong diharapkan ada angin segar buat pasukan Garuda. Apalagi, Shin memiliki Curiculum Vitae yang apik bersama Timnas Korea Selatan yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.

Mochamad Iriawan setidaknya ingin Shinbisa membalas kekalahan 1-3 Timnas Indonesia dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Oktober lalu. ” Saya meminta Shin Tae-yong untuk melibas Vietnam,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Untuk mencapai target itu, Timnas Indonesia sendiri akan segera melakukan persiapan. Mereka sebenarnya direncanakan akan menggelar pemusatan latihan per 23 Juli. Tapi, rencana itu mundur menjadi 1 Agustus mendatang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Eks Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu jua ingin Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Selain karena harga diri, posisi ranking Timnas Indonesia jua akan terangkat bila target itu bisa dikejar.

“Thailand mudah-mudahan bisa kami gusur. Terakhir melawan UEA di Indonesia. Memang tak berpengaruh. Tapi kalau menang, ranking FIFA kami bisa naik,” pungkas Mochamad Iriawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas Indonesiatimnas vietnam