Ketum PSSI Soal Ada Pemain Mengojek: Mereka Butuh Makan!

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku kalau ada pemain yang sampai mengojek untuk menyambung hidup. Hal itu setelah sampai saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum menemui titik terang.

Sepak bola memang jadi mata pencaharian utama bagi banyak pemain di Indonesia. Begitu tak ada kompetisi, otomatis pemasukan mereka pun berkurang bahkan sampai tak ada. Situasi bertambah sulit dengan adanya pandemi Covid-19.

Mochamad Iriawan menyebut PSSI mengetahui ada banyak pemain yang terlantar akibat semua ini. Bahkan, banyak pemain yang menjadi banting setir menjadi pengemudi ojek daring untuk menyambung hidup.

mochamad iriawan Ketum PSSI: Fisik Pemain Timnas Indonesia Nol!

“Jangankan main di luar negeri, kompetisi tak ada ini bikin anak-anak ada yang mengojek, jualan, apapun ada. Bahkan main antarkampung. Kami kan hanya mengimbau, tapi mereka butuh makan,” ungkap Iriawan kepada awak media.

PSSI, kata Iriawan, sangat berharap agar kepolisian benar-benar memperhatikan sepak bola Indonesia. Karena, menurutnya banyak orang yang hidupnya bergantung dengan dunia si kulit bundar.

“Jadi, kami sangat memohon doanya. Mudah-mudahan kepolisian bisa kasih izin buat Liga 1. Izinnya belum keluar, tadi kami sudah rapat di Kemenpora,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Ketum PSSI juga beberapa kali menyebut tak adanya kompetisi juga snagat berpengaruh dengan Timnas Indonesia. Bahkan fisik pemain disebutnya sangat anjlok saat kembali berlatih di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More