Keunggulan Robert Lewandowksi yang Tak Dimiliki Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – Bundesliga pekan ke-7 akhir pekan ini akan menyajikan big match bertajuk Der Klassiker antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund, Minggu (8/11/2020). Kiper Bayern, Manuel Neuer mengaku tak sabar dengan laga Der Klassiker edisi ke-128 tersebut.

Bagi Neuer, laga Bayern Munich vs Dortmund bakal jadi pertarungan antara dua striker terbaik yakni Robert Lewandowksi dan Erling Haaland. Menurut Neuer, kedua pemain tersebut sama hebatnya namun memiliki perbedaan cukup mencolok.

Manuel Neuer dan Joshua Kimmich menyamai rekor 14 kemenangan beruntun di Liga Champions milik Cristiano Ronaldo.

“Lewandowski memiliki pengalaman yang lebih matang. Dia juga mampu menempatkan dirinya di waktu yang tepat dan sangat kuat di kotak penalti,” kata Neuer seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Bundesliga, Sabtu (7/11)

“Sedangkan Haaland adalah pemain yang sering mundur ke belakang untuk membangun serangan. Dia juga mampu bermain bagus secara vertikal karena kecepatannya.” ungkap Neuer.

Meski memuji Haaland yang memiliki kecepatan tapi bagi Neuer, rekannya, Robert Lewandowski memiliki keunggulan di dua kakinya. Keunggulan itu yang tidak dimiliki Haaland menurut Manuel Neuer.

“Lewy lebih bagus dalam mengandalkan kedua kakinya ketimbang Haaland, yang lebih banyak memakai kaki kirinya. Saya harap besok dia tidak mengejutkan saya dengan kaki kanannya” ungkap Neuer.

Saat disinggung mengenai hasil akhir, kiper timnas Jerman itu mengatakan bahwa partai melawan Dortmund bukanlah laga yang mudah untuk pemain Munich. Neuer bahkan mengatakan bahwa melawan Dortmund akan sangat spesial bagi dirinya yang merupakan jebolan Schalke 04.

“Dortmund selalu menjadi rival langsung kami dalam beberapa tahun terakhir. Secara pribadi, melawan Dortmund juga spesial karena saya berasal dari Gelsenkirchen dan pernah bermain untuk Schalke. Apapun bisa terjadi di laga ini,” tutup Neuer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More