Kevin De Bruyne Berhasrat Jadi Vincent Kompany Baru di Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Kevin De Bruyne punya satu hasrat khusus memasuki musim 2019-20. Dia ingin mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan lebih besar di Manchester City. Secara khusus, dia berhasrat mengambil alih ban kapten yang ditinggalkan Vincent Kompany.

Setelah Vincent Kompany menyudahi kontraknya dan kembali ke Anderlecht pada akhir musim lalu, jabatan kapten Manchester City memang masih kosong. Manajer Pep Guardiola masih belum menentukan pengganti pemain asal Belgia tersebut.

Saat The Cityzens menang 4-1 atas West Ham United pada ajang Premier League Asia Trophy, Rabu (17/7/2019), ban kapten disandang gelandang David Silva. Namun, itu bukan berarti pemain asal Spanyol itu yang pasti menjadi kapten definitif pada musim 2019-20. Apalagi, Kevin De Bruyne jelas-jelas menyatakan kesiapannya untuk mengambil peran Vincent Kompany.

Kevin De Bruyne siap menjalani peran kapten yang ditinggalkan Vincent Kompany di Manchester City.
stadiumastro.com

“Jika tim menginginkanku sebagai kapten, aku akan dengan senang hati menerimanya,” tutur Kevin De Bruyne selepas pertandingan lawan West Ham United seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Meskipun demikian, gelandang yang pernah memperkuat VfL Wolfsburg itu menegaskan, putusan mengenai hal tersebut harus dicapai dalam kesepakatan bersama. “Kukira semua orang perlu membicarakan itu sebagai tim dan klub. Hal itu akan didiskusikan ketika semua pemain sudah kembali,” urai dia.

Hal yang sama juga ditegaskan Pep Guardiola. “Mereka akan memilih kapten ketika kami semua sudah berkumpul. Setelah semuanya kembali, akan ada pertemuan dan di sanalah akan diputuskan siapa yang akan menjadi kapten,” kata pelatih asal Katalonia itu.

Saat ini, skuat Manchester City memang belum semuanya berkumpul. Berbeda dengan Kevin De Bruyne dan beberapa pemain lain, Ederson Moraes, Gabriel Jesus, Fernandinho, dan Sergio Aguero masih menjalani liburan selepas Copa America 2019. Sementara itu, Riyad Mahrez masih membela timnas Aljazair di Piala Afrika 2019.

Comments
Loading...