Kevin de Bruyne Berpeluang Pecahkan Rekor Thierry Henry

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne, memiliki peluang besar untuk mematahkan rekor assist milik legenda Arsenal, Thierry Henry. Saat ini, De Bruyne sudah berhasil mengoleksi 15 assist dan menjadi favorit untuk meraih gelar Playmaker of the Year.

Henry masih memegang rekor sebagai penghasil assist terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League. Rekor tersebut ia ciptakan pada musim 2002-03 setelah mencetak 20 assist.

Hebatnya lagi, Henry juga berhasil 24 gol di musim tersebut. Akan tetapi, kedua catatan spesial itu masih gagal membawa Arsenal merengkuh gelar Premier League. Mereka harus puas duduk di posisi runner up dengan selisih lima poin dari Manchester United yang menjadi jawara.

FourFourTwo

Kini, Kevin de Bruyne memiliki peluang besar untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekor assist milik Henry. Pasalnya, ia hanya perlu mencetak lima assist lagi untuk bisa menyamai rekor Thierry Henry. Selain itu, De Bruyne juga masih memiliki sisa 14 partai di musim ini.

Assist memang menjadi salah satu spesialisasi milik De Bruyne. Pada musim 2017-18, ia bahkan berhasil mendapatkan gelar Playmaker of the Year setelah sukses mencetak 16 assist dan membawa Manchester City merengkuh gelar Premier League.

Selain itu, nama De Bruyne juga tercatat sebagai salah satu pemain dengan koleksi assist terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Pria asal Belgia itu sudah berhasil mencetak 61 assist dan berada di posisi 20 dari daftar pemberi assist terbanyak dalam sejarah Premier League.

Kevin De BruyneManchester CityPremier LeagueThierry Henry