Kevin de Bruyne Bikin Rekor di Laga Bournemouth vs Manchester City

Football5star.com, Indonesia -Selain tampil apik dalam partai Bournemouth vs Manchester City, Kevin de Bruyne juga berhasil menciptakan sejarah baru di Premier League.. Ia berhasil menjadi pemain tercepat yang mampu mengumpulkan 50 assist dalam sejarah Premier League.

Sejarah ini berhasil ia pecahkan pada partai Bournemouth vs Manchester City, Minggu (25/8). Pada partai di Dean Court tersebut, Kevin de Bruyne berhasil menciptakan satu assist. Catatan spesial itu datang ketika umpannya berhasil disambar oleh Sergio Aguero pada menit ke-15.

Satu assist tersebut membuat De Bruyne berhasil menciptakan 50 assist sepanjang kariernya di Premier League. Untuk mencapai angka tersebut, pemain asal Belgia itu hanya membutuhkan 123 pertandingan. Lebih sedikit dari pertandingan yang dibutuhkan oleh pemegang rekor sebelumnya, Mesut Oezil (141 partai).

Goal

Catatan ini membuat De Bruyne juga salah satu pemsin degan assist terbanyak sepanjang serajah Premier League. Ia masuk ke dalam daftar yang juga dihuni oleh Cesc Fabregas, Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Ryan Giggs.

Tak hanya itu, capaian di partai Bournemouth vs Manchester City juga membuat De Bruyne berhak duduk di puncak daftar pemberi assistmusim ini. Pria 28 tahun itu mampu mencetak empat assist dari tiga laga yang ia lakoni.

Catatan ini tentu menjadi sebuah hal yang patut dibanggakan oleh De Bruyne. Pasalnya, ia kini semakin bisa menasbihkan diri sebagai pemain kunci di skuat arahan Pep Guardiola setelah banyak menghabiskan musim 2018-19 di meja perawatan.

Kevin De BruyneManchester CityPremier League