Kevin De Bruyne Ingin Phil Foden Ikuti Kata Hati Soal Karier ke Depan

Football5Star.com, Indonesia – Phil Foden tampil apik pada laga pertamanya sebagai starter Manchester City pada laga Premier League. Meskipun tak mencetak gol, sang gelandang muda mampu menggantikan beberapa pemain senior yang sengaja diistirahatkan oleh manajer Pep Guardiola.

Penampilan apik Phil Foden mendapat pujian dari rekannya, Kevin De Bruyne. Menurut pemain timnas Belgia itu, sang gelandang muda punya potensi besar untuk menjadi pemain hebat dan penting bagi Manchester City.

Phil Foden mendapat kesempatan jadi starter di Premier League saat Manchester City melawan cardiff City.
thetimes.co.uk

Atas dasar itu, Kevin De Bruyne sangat berharap Phil Foden tak mengikuti jejak Jadon Sancho yang hengkang dari Manchester City ke Borussia Dortmund. Namun, dia juga tak mau memaksakan kehendak.

“Lakukan saja apa yang ada di benak. Setiap karier pasti berbeda. Aku memulai di tim berbeda di level berbeda pula. Aku mungkin lebih sering bermain saat seumur Phil, tapi di level berbeda,” tutur Kevin De Bruyne seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih jauh, pemain yang sempat tak berkembang di Chelsea itu menambahkan, “Jika dia senang berada di sini dan tetap tinggal bersama kami, terserah saja. Namun, jika dia di sini, kami tentu akan membantunya.”

Soal performa Phil Foden saat Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City, Kevin De Bruyne menilai positif. Dalam pandangannya, meskipun masih muda, rekannya itu mampu memikul beban dan ekspektasi yang lumayan tinggi.

Comments
Loading...