Kevin De Bruyne: Jangan Kambing Hitamkan John Stones!

Football5Star.com, Indonesia – John Stones belakangan ini menjadi sasaran kritik publik sepak bola Inggris. Bek Manchester City itu dituding sebagai biang keladi kekalahan 1-3 yang diderita timnas Inggris dari timnas Belanda pada semifinal UEFA Nations League A.

Hal tersebut tak luput dari perhatian rekan John Stones di Manchester City, Kevin De Bruyne. Pemain timnas Belgia itu mengaku prihatin karena tak sepatutnya sang bek ditengah dikambinghitamkan begitu saja.

Dalam pandangan Kevin De Bruyne, hanya ada satu kesalahan John Stones sehingga membuat dua blunder yang berbuah gol kemenangan De Oranje. Kesalahan itu adalah menganggap bermain di timnas Inggris sama dengan saat membela Manchester City.

Kevin De Bruyne yakin John Stones tak akan melakukan blunder yang sama saat membela Manchester City.
espnfc.com

“Ketika Anda bermain di tim seperti yang kami lakukan di City yang bermain dari belakang dan saling memberi opsi, lalu pergi ke tim lain dan coba melakukan hal yang sama tapi tak mendapatkan opsi seperti di tim biasanya, tentu sangat sulit,” urai Kevin De Bruyne seperti dikutip Football5Star.com dari Metro.

Pemain yang sempat disia-siakan Chelsea itu lebih lanjut menegaskan, kesalahan yang dilakukan John Stones juga menjadi tanggung jawab pemain lain. Secara khusus, dia menunjuk Ross Barkley pada proses gol terakhir yang bersarang di gawang Jordan Pickford.

“Pada gol ketiga, dia memberikan bola kepada Barkley. Bersama kami, itu akan baik-baik saja. Bola mungkin menuju Fernandinho, (Ilkay) Guendogan atau kiper dan kami akan bermain dari belakang. Itu sesuatu yang sudah terbiasa kami lakukan. Kami telah berlatih hal itu selama tiga tahun,” terang eks pemain VfL Wolsfburg itu lagi.

Kendati bernada membela, ucapan Kevin De Bruyne tetap jadi sentilan bagi John Stones. Pada kesempatan berikutnya, dia harus mengubah cara berpikir dan cara bermain ketika membela timnas Inggris.


Comments
Loading...