Kevin De Bruyne Merasa Aneh Main sebagai False Nine Lawan Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda pada diri Kevin De Bruyne saat Manchester City menang 3-1 atas Chelsea, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Gelandang serang asal Belgia itu dimainkan Pep Guardiola sebagai false nine.

Guardiola harus memutar otak karena Sergio Aguero tak dalam kondisi prima, sedangkan Ferran Torres dan Gabriel Jesus tak masuk skuat Manchester City saat melawat ke markas Chelsea. Pada akhirnya, dia memutuskan De Bruyne sebagai false nine dengan ditopang Bernardo Silva.

De Bruyne merasa aneh ditugasi sebagai false nine. “Awalnya, ini terasa aneh, tapi aku sudah melakukan ini beberapa kali dalam karierku,” kata dia selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, De Bruyne mengungkapkan, “Ada begitu banyak striker dan pemain depan yang tak masuk skuat. Pelatih memintaku menjalankan tugas ini dan aku coba melakukannya sebaik mungkin. Sungguh menyenangkan kami menang dengan cara ini.”

Menurut De Bruyne, The Cityzens perlu waktu 5 hingga 10 menit untuk menemukan ritme permainan. Secara pribadi, dia pun harus menyesuaikan diri dengan peran barunya. “Setelah itu, kami bermain sangat baik dan memanfaatkan peluang-peluang dengan tepat,” ucap dia.

De Bruyne Dipuji Roy Keane

Menjalani peran baru, Kevin De Bruyne bersinar. Dia memberikan assist bagi Phil Foden untuk membuka skor. Lalu, pemain yang sempat membela VfL Wolfsburg itu mencetak gol ketiga Manchester City saat laga berjalan 34 menit.

Performa apik De Bruyne itu dipuji eks kapten Manchester United, Roy Keane. Pria asal Irlandia itu tak ragu menyebut gelandang Belgia tersebut sebagai pemain berkelas dunia.

“Dia itu berkelas dunia dan kita melihat pada dirinya hari ini intelegensia sepak bolanya. Bermain dengan peran berbeda dari yang biasa dilakukannya, dia masih mampu menemukan ruang dan pengambilan putusannya luar biasa,” kata Keane kepada Sky Sports.

Keane menambahkan, “Saya pikir dia agak menurun pada musim ini. Saya kira dia tak dalam permainan terbaiknya. Namun, hari ini, saya pikir kita melihat permainan terbaiknya.”

Bukan hanya itu yang membuat Keane takjub kepada Kevin De Bruyne. Dia juga terpukau oleh sikap sang gelandang yang mengutamakan kebutuhan tim. “Dia menunjukkan diri sebagai pemain tim. Dia mengatakan, manajer meminta dalam beberapa hari terakhir untuk bermain di depan dan dia menjawab, ‘Baiklah.’ Itu menunjukkan dia pemain bagus,” ucap Keane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More