Kevin De Bruyne Perpaduan Ryan Giggs dan Steven Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney punya penilaian tersendiri untuk pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Menurut Rooney, permainan De Bruyne mengingatkannya pada Ryan Giggs dan juga Steven Gerrard.

“Kevin De Bruyne mengingatkan saya kepada Steven Gerrard. Ia berani, menguasai lapangan dan selalu mengambil resiko,” ucap Rooney seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (3/8/2020).

Pemain Kolombia Buka Aib Wayne Rooney dan Steven Gerrard

“Dia gelandang tengah yang luas biasa dengan permainan dan kontrol bola yang sangat brilian,” tambahnya.

Tidak hanya seperti Gerrard, De Bruyne juga memiliki kemampuan seperti seorang Ryan Giggs. Secara visi permainan, De Bruyne disebut Rooney memiliki kemiripan degan pemain asal Wales tersebut.

“Saat saya bermain dengan Ryan Giggs, ia tahu di mana saya akan berada. Ia akan melepas umpan yang bagus. De Bruyne melakukan itu. Dia bisa memberi umpan dari celah terkecil. Tentu saja hal itu memudahkan pemian lain untuk mencetak gol,” ucap Rooney.

Pujian untuk penampilan pemain asal Belgia itu tidak hanya datang dari Rooney. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun sempat melontarkan pujian kepada anak asuhnya setelah tak menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini versi Football Writers’s Association (FWA).

Menurut Pep, apa yang diberikan De Bruyne untuk City musim ini sudah sangat besar dan fantastis.

“De Bruyne berbicara buat dirinya sendiri dengan apa yang dia berikan kepada tim kami dan ke Premier League. Tidak perlu lagi mengatakan betapa dirinya adalah pemain yang fantastis,” ucap Pep Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More